Senin, 07 Juni 2010

(Cow)Boys in Paradise part 1

Oke, judul post ini mungkin buat beberapa orang terdengar familiar. Buat yang belum tau, judul ini merupakan judul film dokumenter yang berceritakan tentang beberapa, ehm, sebut saja "pria pemenuh hasrat wanita" atau PPHP. Ah sudahlah sebut saja gigolo. hahahaha. oke jadinya film ini bercerita tentang pria-pria itu yang sedang berada di Bali. Gue sendiri sih belom pernah nonton jadi gak tau juga ceritanya kayak apa. Anyway, judul post kali ini juga ga ada hubungannya sama film itu, okay. Post kali ini berisi perjalanan 6 hari ke Bali bersama tujuh pemuda lainnya yang baru lulus SMA dan mencari kebahagiaan di pulau Dewata. Oh ya, FYI, kita ber-8 merupakan pemuda normal yang memiliki masa depan cerah (amin), dan sama sekali bukan PPHP seperti saya sebutkan diatas.

Yak! Tanggal 6 Juni kemaren gw baru aja balik dari Bali, and that was a heck of a trip! Setelah tanggal 15 Mei lalu kita resmi lulus dari SMA kami tercinta Kanisius, kita dapet kesempatan lagi buat have fun go mad bareng lagi selama beberapa hari, dan itu adalah ke Bali! Woohoo.



Day 1.

Perjalanan yang kami nanti-nantikan pun dimulai Selasa 1 Juni 2010 kemarin, naik Air Asia di terminal 3 bandara Soekarno-Hatta. Sebenernya ada 3 rombongan anak CC yang pergi ke Bali dan tanggal nya berbarengan. Rombongan gw sendiri terdiri dari Steven, Oyong, Mapung, Tino, Adrianus, CL, Benny, dan tentu saja gw sndiri. Sampai disana, kita langsung cek-in ke apartemen tempat kita nginep, Jayakarta Legian. Hari pertama ini kita habiskan dengan makan sate penyu (aslinya daging babi sih, ngaku2nya penyu. mungkin babi nya punya cangkang kaliya), beli kacamata hitam buat gaya-gayaan biar dilirik bule (padahal yang nyamperin mbak-mbak nawarin massage mulu), makan nasi pedes, dan keliling-keliling Kuta. Oh ya, buat yang mau ke Bali lagi dan belom pernah nyobain, nasi pedas sangat gw recommend buat dicoba karena itu bener-bener nagih. Ada beberapa tempat yang jualan nasi pedes, tapi yang kita makan disitu adalah Nasi Pedes Bu Anik. Adanya di pinggir jalan Kuta Raya apa Raya Kuta gw lupa. Makanannya serba pedes, kita bisa pilih lauknya yang diantaranya ada kulit ayam goreng, telor balado, ayam suwir, ati ampela, tempe, tahu, dan kawan-kawannya deh. Buat yang ga kuat makan pedes, disarankan supaya jangan pake cabe nya, karena bisa-bisa kalian menghabiskan waktu kalian di Bali dengan berkutat mengebom WC-WC di Bali. Jangan salahkan saya kalau kalian dijadikan tersangka bom Bali berikutnya ya.

Nah, setelah pulang dari nasi pedes ini lah, insiden menimpa bujang-bujang ini untuk pertama kalinya di Bali. Yang namanya anak CC emang bener ya kayaknya, di pelajaran bisa pinter, tapi soal sehari-hari bego nya setengah mampus. jadi ceritanya begini, kita baru sampe di hotel lagi, mau masuk lift buat naik ke lantai 5 tempat kamar kita menunggu. abis ngambil kunci yang dititipin di resepsionis, itu kunci dipegang sama si oyong. nah, di pintu lift itu kan bawah nya ada lubang sela-sela gitu, buat rel pintu lift nya. beginilah kira-kira kejadiannya :

gw : *masuk duluan ke lift*

oyong : haha hihi ah itu mah udah biasa lah blablabla *jalan di belakang gw, ngoceh dengan mulut nya yang asbun*

*tiba-tiba bunyi "klotak-klotak"*

oyong : YAAAH YAAAH YAAAH KUNCINYAAA HAHAHAHAHAHAHAHAHA

BAGUS BENER LU YONG MASIH BISA KETAWA. Gw pun dengan muka cengo masih berusaha mencerna apa yang baru aja terjadi. Kunci kamar kita baru aja terjatuh ke dalam bawah tanah. Which means harta-harta kita yang berada di dalam kamar terancam kesejahteraannya. Nyawa kita di Bali semuanya ada di kamar itu, mulai dari duit sampe kolor. Oh ya, buat informasi kalian (FYI), karena itu merupakan kamar apartemen, makanya ga ada kunci serep yang dipegang resepsionis. Satu-satunya kunci serep dipegang sama seorang ibu-ibu yang namanya Bu Komang, yang merupakan pengurus kamar apartemen itu. Dulu terakhir gw ke Bali bareng temen-temen yang lain udah pernah ngalamin insiden kunci ini, yaitu kunci kita ketinggalan di dalem kamar, dan kita msti ngambil kunci nya jauh-jauh naik taksi ke rumahnya bu Komang di Sanur tengah malam. (Bukan kok, bukan sekolah yang isinya wanita semua itu dengan rok kotak-kotak hijau. Kalo kesana mah bukan ngambil kunci, ngapelin pacar iya kali. ehehe)
Masalahnya kali ini kita ga mungkin ngambil kunci nya ke sanur lagi, soalnya siangnya kita baru aja dapet masalah (lagi?) sama si bu Komang ini. Harusnya satu kamar itu maksimal cuman ber-5, tapi kita kan ber-8. tadinya kita mau bohong, kalo yang nginep disitu cuman 5 orang, sisanya cuman nebeng bentar. Entah gimana pokoknya kebohongan kita bisa terbongkar, dan si bu Komang sms begini bunyinya :
"Dik, itu satu kamar hanya boleh berlima. Tadi saya cek tas nya ga ada check-in di hotel lain blablablabla (gw lupa). Tidak boleh bohong dik. Tuhan ada dimana-mana."

Jeger.

Akhirnya masalah itu pun diselesaikan dengan nego naikkin harga kamarnya per malem.

Sekarang balik ke masalah kunci lagi. Kita pun ngomong ke resepsionis tentang masalah kita itu, dan resepsionis nya manggilin mekanik hotel nya. Kita nungguin terus itu mekanik ngutak ngatik lift, tapi yang kita liat itu 3 mekanik kayak monyet uluwatu yang ketemu lift terus nyari cara buat buka lift nya dengan cara dicongkel-congkel. Setelah nungguin kira-kira sejam, mekanik nya ngomong ke kita, "Mas ini ga bisa dibuka liftnya, tolong ditunggu aja ya nanti tukang lift nya dateng buat benerin." Lah, ini elu tukang apaan dong? Yaudah akhirnya kita nungguin lagi. Kita nunggu di sofa ruang tamu lobi apartemennya, dengan muka-mukanya pada udah beler karena stres nunggu berjam-jam.

Di saat nyawa kita udah hampir melayang *lebay*, tiba-tiba ada suara dari belakang kita yang bunyinya, "Dek, ini kunci kamarnya." Kita ber-8 tersentak nengok ke arah suara itu, dan ngeliat bapak-bapak pake jaket bawa tas peralatan, di tangannya ada kunci kamar kita. Begitu ngeliat bapak itu dengan suaranya, mendadak langsung seperti terlihat ada cahaya memancar dari si bapak dengan sayap mekar di punggungnya, bagaikan malaikat memberikan kunci pintu surga. Ternyata dari tadi kita nungguin dia dateng, dia udah lagi dalam proses menyelamatkan kelangsungan hidup kita di Bali, dan tiba-tiba aja voila! Kunci nya sudah diselamatkan!

Selesai masalah itu, kita pun langsung semangat lagi setelah tadinya kayak cowo-cowo yang cintanya ditolak berkali-kali. Kita pun naik ke kamar, mandi, abis itu kita cabut lagi ke kuta jalan-jalan terus memutuskan buat mampir ke embargo. Wihiyy. And that's the end of the first day!

*bersambung aja ya*

0 komentar:

Posting Komentar